Ajaibnya 3 Pulau Ini Hanya Ada Saat Air Laut Surut

Pantai yang ada di sebuah pulau yang masih perawan alias belum terjamah menjadi alternatif destinasi wisata yang belakangan ini diburu oleh para wisatawan dari dalam maupun mancanegara. Banyak terdapat pantai-pantai indah yang ada di hampir semua pulau di Indonesia. Pantai-pantai ini membentang dan menawarkan keelokan dan keindahan tersendiri berbeda satu dengan yang lain.

Pernahkah kamu mengunjungi pulau yang hanya ada sementara waktu saja? Jika belum, berikut 3 pantai dan pulau yang hanya bisa kamu nikmati keindahannya saat air laut surut.

Pulau Gosong / Gusung Dolphin
Buat liburan dan melihat pulau unik ini ga perlu jauh-jauh keluar Jakarta, Pulau Gosong adalah pulau yang menghilang ketika air pasang dari Jakarta, tepatnya dari Kepulauan Seribu. Pulau imut berpasir putih ini tidak jauh letaknya dari Pulau Perak dan termasuk destinasi dari trip wisata Pulau Harapan. Uniknya lagi, di pulau ini sama sekali tidak ditumbuhi oleh tanaman atau pohon. Sehingga wisawatan yang hendak berkunjung ke sini harus menahan panasnya terik matahari yang menyengat kulit. Pulau yang masih perawan biasanya banyak diburu wisatawan karena suasananya yang masih tenang, bersih, dan jauh dari hiruk-pikuk keramaian. Jadi, sangat cocok bila dijadikan tempat untuk melepas penat dari kesibukan ibukota. Selamat menikmati sensasi ketenangan dan keindahan yang hanya berlangsung sementara.

Pulau Segajah
Walaupun memiliki nama Segajah, di pulau ini sama sekali tidak ditemukan gajah atau penangkaran gajah. Pulau ini hanya bisa dikunjungi wisatawan ketika siang hari, saat air laut surut karena ketika air laut pasang pantai ini akan tenggelam menghilang dan tidak terlihat. Pasirnya yang putih bersih, air lautnya yang jernih membuat banyak wisatawan rela datang panas-panasan dan menempuh waktu 20 menit dengan menyewa perahu dari Bontang Kuala, Bontang, Kalimantan Timur. Wisatawan yang terlambat datang tidak perlu khawatir karena masih bisa menikmati pesona bawah laut pulau Segajah, melakukan fotografi, atau melihat kegiatan tradisional warga lokal di pulau sekitar.

Pulau Pasir
Pulau Pasir Pulau yang satu ini juga menghilang tidak terlihat mata ketika air laut pasang datang. Terletak di Belitung, Pulau Pasir mempesona wisatawannya dengan ketenangan dan kehangatan khas pulau tidak berpenghuni. Pasirnya yang tandus dan sama sekali tidak ada bangunan yang berdiri di tanahnya membuat pulau ini menjadi destinasi yang harus diperjuangkan untuk dikunjungi dengan segera jika sedang berada di Belitung. Hanya dengan menempuh waktu selama 20 menit dari Tanjung Kelayang, wisatawan sudah bisa menikmati indahnya pesona tak ditawarkan Pulau Pasir walau hanya sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Paket Pulau Harapan, Wisata Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Tidung, Pulau Pari, Wisata Kepulauan Seribu, Pulau Bira, Pulau Genteng, Pulau Bintang